Mewujudkan Panca Kegiatan, GMKI Kefamenanu Terbitkan Buku Kumpulan Puisi

KEFAMENANU – Komisariat Yusuf sebagai salah satu alat perpanjangan tangan dari Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kefamenanu telah menerbitkan sebuah buku kumpulan puisi pada bulan April tahun 2021 sebagai perwujudan salah satu panca kegiatan GMKI yakni Berkreasi.

Demisioner Ketua Bidang Pendidikan Kader dan Kerohanian (PKK) Komisariat Yusuf, Josep L. Nada mengatakan bahwa Buku tersebut merupakan hasil dari kegiatan non program Bidang Pendidikan Kader Komisariat Yusuf GMKI Kefamenanu pada Masa Bakti 2020-2021 dan merupakan keterpanggilan dalam menerjemahkan misi organisasi GMKI dalam bentuk yang menarik bagi mahasiswa era milenial selain juga sebagai salah satu cara melatih kader GMKI untuk mengembangkan kemampuan di bidang literasi, mengingat pentingnya kemampuan berliterasi di medan pelayanan.

Sedangkan Ketua Cabang GMKI Kefamenanu masa bakti 2021-2023 Thofilus Sanam mengatakan bahwa GMKI sebagai organisasi kader senantiasa menyiapkan kader-kader yang unggul di berbagai bidang melalui pola pendidikan kader baik formal maupun informal sehingga penting untuk memfasilitasi kader GMKI yang telah dipersiapkan dan memiliki kemampuan untuk mewujudnyatakan karyanya di tengah masyarakat seperti buku kumpulan puisi yang di prakarsai Komisariat Yusuf GMKI Cabang Kefamenanu ini.

Adapun beberapa kader GMKI yang menjadi penulis dalam buku ini diantaranya adalah Angelina Tafuli, Argawarti F. Tani, Asry Melani Alays, Defri Noksi Sae, Edison Tikan, Ferderince Bana, Inri Nabuasa, Maria Rosanti Kolo, Marta Delia Mau, Metriana Nabuasa, Milka Tasekeb, Oliva Afeanpah, Renerius Briq, Reti D. Tasekeb, Thofilus Sanam, dan Yuslina Tefa.

Berikut salah satu kutipan puisi dari buku “Atas Nama Cinta dan Benci”

Puisi mendarat, sebelum subuh terbuka

Seperti jua malam, ia ada walau senja terlelah

Dan, pada alunan puisi yang bebas

Kami ingin bersemi sepanjang musim

Sederas hujan, sekeras kemarau

Dalam dekap kemurahan Ilahi

Dengan ini, kami ingin serupa kembang

Memekar indah dalam keabadian sajak

Sesungguhnya keindahan

Lahir dari mata yang penuh empati

Di seduh pelan oleh kemurnian hati

Hingga ayat-ayat puisi ini menyentuh hati yang lain

Sedang makna cinta diendapkan nurani

Tersenyum, lalu terlelap dalam naungan semesta

Demi segala harap

Pula atas nama cinta dan benci

Atas nama wibawa, pula kehampaan

Atas nama segala yang mati dan hidup

Kami bersaksi

Atas kebaikan Tuhan

Get in touch with us

[contact-form-7 404 "Not Found"]

Contact Details

198 West 21th Street, Suite 721 New York, NY 10010

Phone: +95 (0) 123 456 789

nanoagency.co@gmail.com

Leave a Comment

Your email address will not be published.